Guru Bantu

Buku Parenting Perkembangan Anak PAUD Usia 4-6 Tahun

Buku Parenting Perkembangan Anak PAUD Usia 4-6 Tahun


Buku PAUD Parenting Perkembangan Anak Usia 4-6 Tahun. Tak terasa, saat usia 4-6 tahun anak sedang mempersiapkan diri untuk masuk ke lingkungan baru, yaitu lingkungan sekolah. Ini adalah momen berharga bagi anak karena ia akan memasuki dunia baru yang sangat menarik. Begitu pun ibu dan ayah, karena bayi ibu dan ayah sudah menjelma menjadi anak yang mandiri dan aktif dalam berbagai kegiatan.
http://www.gurubantu.tk/
Buku ini dibuat dengan berseri yang bertujuan agar ibu dan ayah dapat memahami aspek perkembangan anak di enam tahun pertama kehidupannya. Dengan pemahaman tersebut, diharapkan ibu dan ayah dapat menyediakan lingkungan yang lebih baik dan menemani anak dalam mengembangkan kemampuannya.
Pemahaman yang menyeluruh dan seimbang terhadap aspek perkembangan akan lebih efektif dibandingkan fokus terhadap satu aspek saja. Setiap kegiatan yang diberikan di dalam buku ini bisa berdampak pada beberapa aspek dan bermanfaat bagi perkembangan kemampuan anak.
http://www.gurubantu.tk/
Penting diingat, tujuan utama memahami tahapan perkembangan anak adalah agar kita dapat melakukan perangsangan secara berhasil guna,  dengan berbagai cara dan variasi. Untuk itu, ibu dan ayah dituntut kreatif dalam menciptakan kegiatan-kegiatan yang merangsang perkembangan anak.
http://www.gurubantu.tk/
Orang Tua dapat memahami setiap aspek perkembangan sesuai dengan usia anak. Khusus pada buku ini akan dibahas mengenai aspek gerakan kasar dan gerakan halus anak usia 4 sampai 6 tahun. Pada periode-periode sebelumnya, anak sudah mengasah keterampilannya dalam kemampuan fisik. Kegiatan yang melibatkan koordinasi—yang sebelumnya menjadi tantangan buat anak—pada periode usia ini anak sudah mampu melakukannya dengan baik. Tentu saja, ia masih memerlukan banyak latihan agar lebih terampil dalam area ini.
DOWNLOAD JUGA :

Artikel Terpopuler Minggu ini :


    Silahkan Masukan email Untuk Mendapatkan Artikel terbaru:

    Delivered by FeedBurner

    Selayang Pandang

    Indahnya Berbagi