Guru Bantu

Download Kumpulan Dongeng anak, Versi Cerita Rakyat.


Mendengarkan Cerita, termasuk dongeng salah satu kegiatan pembelajaran anak PAUD. sebagaimana terdapat dalam RPPH, bahwa anak dharapkan dapat menceritakan apa yang di lihat, di dengar, dan dirasakan. dan anak harus merasakan langsung dengan sebuah kegiatan pembelajaran.


Dongeng merupakan salah satu media juga dalam menerapkan prinsip-prinsip serta kepribadian si anak. agar dapat meniru yang baik dari sebuah cerita Dongeng.
Dongeng Rakyat adalah sebuah cerita yang telah melekat pada suatu tempat/ daerah atau suku, atau juga bisa berupa mitos-mitos yang telah ada sejak nenek moyang kita ada. cerita rakyat biasanya menceritakan sebuah legenda dari sejarah-sejarah tertentu, seperti tempat, yang dikaitkan dengan mitos. sehingga menjadi sebuah alur cerita yang menarik dan syarat dengan makna pendidikan dalam setiap ceritanya

Oleh karena itu Cerita Rakyat tersebut menjadi ciri khas dari suatu tempat. misalkan Cerita Dongeng Malin Kundang,berasal dari daerah Jawa Barat, Tepatnya Kota Bandung, yang menceritakan tentang Mitos darimana Gunung Tangkuban Perahu berasal. begitu juga dengan daerah lain. banyak sekali cerita atau dongeng rakyat yang ada di tiap-tiap daerah.

Dlam kaitan dengan pembelajaran anak PAUD, tentu saja Dongeng Rakyat ini dapat menjadi pengetahuann dan pembelajaran yang disenangi anak-anak PAUD khususnya.
Untuk itu saya share Dongeng anak dengan versi cerita rakyat. silahkan download pada link berikut:

>>Download Kumpulan Dongeng anak, Versi Cerita Rakyat<<

Download Juga:
Teknik Tahapan Meronce dalam Materi Pembelajaran dan Bermain Anak PAUD
Download Kumpulan Lagu Anak PAUD Terbaru Sesuai Tema

Artikel Terpopuler Minggu ini :


    Silahkan Masukan email Untuk Mendapatkan Artikel terbaru:

    Delivered by FeedBurner

    Selayang Pandang

    Indahnya Berbagi